Wednesday 9 April 2014


DESKRIPSI DIRI

Perkenalkan nama saya Abdul Rais P. Orang yang saya kenal biasa memanggil dengan sebutan Rais. Saya dilahirkan di Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa oleh pasangan Paharu dan Hajrah pada tanggal 05 Februari 1995, yang tanpa diduga sama dengan tanggal kelahiran beberapa pemain sepakbola ternama seperti Neymar, Tevez, dan bahkan Ronaldo. Saya dilahirkan sebagai anak kedua dari dua bersaudara. Kakak saya bernama Syamsuddin dilahirkan 10 tahun sebelum saya, yang telah mempunyai seorang istri bernama Wahyuni Bahsur.
            Saya dilahirkan dan dibesarkan di Kabupaten gowa, tepatnya di Kecamatan Somba Opu, Kelurahan Mawang, Lingkungan Biring-Balang, yang notabene adalah tempat ayah dan ibu lahir dan dibesarkan, walaupun berbeda tempat tinggal. Selama 19 tahun ini, saya telah mengenyam pendidikan mulai dari SD Inpres Buttadidia, SMP Negeri 02 Sungguminasa, SMA Negeri 1 Bontomarannu dan saat ini sedang melanjutkan studi di Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) dengan mengambil Program Studi Pendidikan Matematika. Saya memilih program studi pendidikan matematika karena saya cinta Matematika dan sebaliknya, matematika juga cinta kepada saya. Saya mengatakan matematika cinta kepada saya karena dari beberapa program studi yang saya pilih di Unismuh, matematikalah yang saya lulusi. Saya memilih Unismuh sendiri karena selain tidak lulus di PTN juga karena Unismuh bukan hanya ilmu dunia yang depelajari tetapi kita juga diajarkan bagaimana berislam dengan baik dan benar sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan As-Sunnah.
            Mengenai ciri-ciri fisik, wajah saya tidaklah tampan dan juga tidak jelek sama sekali. Bentuk wajah oval yang dihiasi dengan hidung mancung, mata dan bibir yang proporsional. Rambut lurus tapi juga bergelombang dengan alis yang tipis. Tinggi badan 172 cm dengan berat badan 50 Kg lumayan cukup bagi saya untuk berpadu degan kulit sawo matang ala Indonesia.
            Sebagai seorang pelajar, belajar adalah rutinitas saya. Saya adalah tipe pelajar audiovisual, yang dpat menangkap pelajaran melalui pendengaran dan penglihatan. Saya lebih senang belajar di tempat yang tenang dan tidak bising, sehinggga apa yang saya pelajari dapa terserap dan tersimpan di memori otak dengan baik.
            Mengenai sifat, saya adalah tipikal orang serius dan kadang terkesan cuek dimata teman-teman. Tetapi saya adalah orang yang selalu ingin berteman dengan siapapun. Dan mungkin kecuekan dan kedinginan itu muncul karena saya sedang serius melakukan sesuatu. Selain itu, saya juga senang membuat orang tertawa, karena menurut saya salah satu kebahagiaan di dunia ini adalah ketika kita dikelilingi oleh orang yang bahagia. Saya juga orang yang sedikit pendiam, tetapi pada situasi dan kondisi tertentu saya dapat meledak dan menggigit, setidaknya itulah yang dikatakan oleh kepala sekolah saya kala masih SD. Sedikit perfeksionis dan minimalis, itulah saya dimata saya. Intinya, sebisa mungkin saya memakai prinsip antideadline. Apa yang dapat saya kerjakan saat ini, tidak boleh menuggu sampai esok hari.
            Mengenai hobby, saya memiliki kegemaran membaca, mendengarkan musik, dan bermain game. Buku yang biasa saya baca adalah buku-buku pembangun motivasi, novel, serta buku-buku yang mengkaji tentang keislaman. Musik yang paling saya suka adalah musik barat yang bergenre Jazz. Saya lebih memilih musik barat dibanding musik lokal Indonesia, alasannya sederhana, semata-mata hanya untuk belajar bahasa Inggris. Kita semua tahu bahwa kemampuan berbahasa asing terutama bahasa inggris sangat dibutuhkan pada zaman globalisasi seperti sekarang ini. Namun begitu, saya bukanlah orang yang pandai dalam bernyanyi dan memiliki suara emas, saya hanya gemar mendengarkan musi tapi bukanlah seorang penyanyi yang handal.
Saya juga gemar dunia olahraga, seperti bulutangkis yang merupakan olahraga nomor satu di Indonesia. Dan juga sepakbola, yang merupakan cabang olahraga yang paling digemari di dunia. Saya mempunyai klub sepakbola favorit yaitu FC Barcelona dari Negeri Matador Spanyol.
Kemudian untuk tokoh yang paling saya kagumi. Saya sebenarnya memiliki banyak tokoh yang menjadi inspirator dan motivator dalam hidup saya. Namun satu yang selalu di hati saya setelah Rasulullah SAW (Idola semua manusia) yakni kedua orang tua saya. Beliau adalah salah satu motivator yang berpengaruh besar dalam hidup saya sehingga saya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik hingga detik ini.
            Kedepannya saya ingin kuliah dengan serius, bisa menjadi sarjana tepat pada waktunya, bekerja di bidang yang saya suka dan kuasai. Apabila Allah SWT mengizinkan, saya ingin melanjutkan kuliah S-2 dan S-3, dan menjadi dosen dan ahli dalam bidang ilmu matematika. Semoga itu semua bukan hanya harapan semata, tetapi kelak akan terwujud      di kehidupan nyata. Saya ingin menjadi kebanggaan orang tua, saudara, bahkan negara ini serta menjadi seorang pemimpin rumah tangga yang baik untuk istri dan anak-anak saya di masa yang akan datang. Saya selalu berusaha menjadi pemuda yang baik di mata Allah SWT, orang tua dan masyarakat. Sampai ketika saya sudah tidak berada di dunia inipun, saya ingin nama saya dikenang baik.

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!